Memorable Food

Kenangan itu bisa tersimpan dalam media apapun, semacam barang-barang pemberian atau lagu kenangan. Tapi untukku yang doyan makan, kenangan itu bisa tersimpan dalam katakanlah semangkok bubur atau seiris tempe mendoan. Karenanya aku sering merindukan, meskipun kata orang masih banyak tempe mendoan yang lebih enak. Tapi tempe mendoan ini lain, karena membawaku mengenang masa lalu yang bisa bikinku ketawa-ketawa dan senyam-senyum sendiri.

Misalnya, sudah sejak lama aku nyidam yang namanya es buah, tapi mau yang di Depok :-(. Meskipun aku sering menghajar es buah dekat rumah, tapi rasanya lain. Pokoknya ingin yang di Depok! Demikian pula ketika aku nyidam martabak manis, tapi mau yang di deket bekas kosanku. Etapi sekarang aku sudah punya pengganti martabak manis-ku, di deket rumah ada yang tak kalah enak :mrgreen:.  Terus.. terus… bakso rudal di deket stasiun Pondok Cina tempatku mengisi perut sebelum bergempet-gempetan di kereta. Dan masih banyak tempat makan yang sering dijelajahi bareng temen-temen yang juga pada doyan makan :P, apalagi setelah nerima honor asistensi yang tak seberapa dan tak lama ludes setelah acara makan-makan, bayar arisan, dan beli pulsa :lol:.

Dan… dan… Jika mengingat kenangan yang tak terlampau lama, sebutlah McD di depan stasiun Cikini punya kenangan tersendiri sejak dua tahun yang lalu saat empat serangkai masih lengkap, sementara sekarang sudah berpencar-pencar karena pindah kerja di luar kawasan Salemba :|.

Well, kalo kenangan yang masih akan berlanjut adalah bersama dengan mpek-mpek dan ayam bakar di Megaria, bakmi Diponegoro dan rumah makan Padang di depan IGD RSCM. Belum lagi tongseng dan ayam penyet di sebelah kamar mayat RSCM, es buah di kantin Magister Management UI Salemba… hmm, apalagi ya (thinking). Hahaha.. banyak dah 😆

Makanannya mungkin bukan yang terenak, tapi menjadi enak karena suasana bersama orang-orang yang makan bareng di sana. Karena rasa tak hanya dikecap lidah tapi dirasakan jiwa *jiaaaaaah* :lol:. Karenanya, mungkin yang ingin aku rasakan lagi bukanlah es buah-nya atau martabak-nya, tapi kenangan yang dulu pernah singgah di sana :D.

7 thoughts on “Memorable Food

  1. baca ini jadi lapar…
    gak jarang loh saya ngidam pengen makan sesuatu yang sudah lama ngga dimakan…tapi waktu udah dapet, kok rasanya ga seenak yang ada di ingatan…
    apa memang kualitas makanannya menurun atau ingatannya yang menipu ya? 😀

  2. @ Zephyr:
    Saya paling suka avocado. Sumbangkan saja ke saya kalau begitu.. *menyodorkan mangkok* 😆

    @ Felicia:
    Hmm, mungkin kualitas mananannya yang menurun kali ya… Misalnya weekend kemarin saya makan es teler, yang ternyata rasanya kurang enak daripada dua bulan yang lalu :(.

  3. Comboooo!!!! Es campurnya keliatan maknyuss 😆 kalo bu sukma ke jogja, ntar saya ajak ke es campur langganan saya di belakang pasar kranggan, jalan pakuningratan. Kombinasi yahud cincau, kolang-kaling, sawo, dan alpukat 🙂

  4. Karenanya, mungkin yang ingin aku rasakan lagi bukanlah es buah-nya atau martabak-nya, tapi kenangan yang dulu pernah singgah di sana

    Ya, seringnya memang begitu. Ada kemarin saya ke Bali maksa-maksa makan Ikan Bakar Cianjur hanya untuk menghidupkan kembali kenangan pulang kantor waktu ditugasin di Bali. Padahal, duit lagi cekak. Lagian, di Bali kok makan masakan Sunda!? Tapi, yah itu, seperti yang Mbak bilang; kenangan yang melekat pada rasa makanan itu yang irresistible.

  5. ^

    Kalau kenangan saya di Bali adalah waktu makan bubur tengah malam, lupa nama tempatnya, tapi enak banget ‘rasa’-nya :mrgreen:. Waktu itu makan bareng-bareng teman-teman kantor plus ditraktir boss pula :lol:. Enak sekali 😛

Leave a Reply

