Random Thought: Saya Kapan?

Sering kali saya mendengar pernyataan itu belakangan ini… “Kamu kapan?”

Ketika sahabat saya lolos seleksi beasiswa, satu pertanyaan yang menutup cerita indahnya… “Kamu kapan?”

Atau saat ketemu dosen dan mengobrol soal update cerita terbaru tentang si A yang berangkat ke Jepang, B ke Jerman, dan lain-lain, beliau menutupnya dengan “Kamu kapan?”

Apalagi di resepsi kawinan sepupu-sepupu, “Kamu kapan?” itu sudah kenyang saya santap bersama dengan siomay dan bakso malang \m/.

Saya selalu berbaik sangka, mereka perduli pada saya yang mungkin dilihatnya tidak maju-maju. Karena dulu pernah berbagi mimpi dengan mereka, dan ketika kini mereka sudah memperolehnya mungkin ingin saya pun meraih hal yang sama.

Dan saya pun jadi termenung, “Kamu kapan?” adalah soal momentum kapan saya ingin membuat langkah pertama memasuki sebuah belokan yang di sana ada sebuah gerbang tertutup. Entah terkunci atau tidak, jikalau pun terkunci saya bisa mengetuknya dan minta ijin supaya diperbolehkan masuk. Tapi harus siap jika ternyata didepak.

Mungkin saya takut pada pendepakan… Mungkin juga takut terlanjur masuk di gerbang yang memang sebenarnya tak saya inginkan.. Mungkin juga tujuan saya tidak kebelokan itu tadi, meskipun dulu pernah amat saya inginkan… Apapun itu toh biarlah hanya saya yang tau alasannya :P.

Tapi yang ingin saya bagi adalah bentuk kebahagiaan itu berevolusi dengan sendirinya. Satu hal yang dulu membuat saya melonjak-lonjak kegirangan, tapi kini nyatanya tidak terlalu saya inginkan. Dan kadang saya clueless, kenapa bisa begitu? Tapi dipikirkan sampai botak pun percuma :lol:.

Seperti yang sudah kita ketahui, hidup adalah pilihan dengan konsekuensi yang menyertainya. Kadang pilihan itu diambil dengan cara yang cerdas nan bijak. Tapi sering kali dengan cara dudul macam hitung kancing, atau nyontek formulir pendaftaran SPMB teman :lol:. Hanya orang dudul yang mau masuk Fakultas MIPA padahal benci setengah idup sama matematika dan fisika :lol:. Tapi yah kedudulan itu ternyata mengantarkan orang dudul ini sampai ke titik ini :P.

Mungkin setelah ini akan ada banyak keputusan dudul yang dibuat. Entah apakah akan menggiring saya ke tujuan pertanyaan “Kamu kapan?” itu atau justru ke arah lain…

Mungkin di saat bingung, turunlah pangsit… eh maksudnya wangsit sebagai sinar penunjuk jalan di tengah kegelapan. Contohnya tiba-tiba kepengen nanya ke teman sebelah “eh, lu mau ambil jurusan apa?”. Karena saat itu sudah tidak ada lagi cahaya penunjuk arah, yang sudah terenggut kembali ke asalnya. Dan pangsit itu saya telan bulat-bulat tanpa pikir panjang lagi :lol:. Tapi ya sekarang sebaiknya jangan gitu lagi… :P.

Ya buatlah keputusan, hadapi konsekuensinya, dan beradaptasilah pada perubahan yang menyertainya.

Seperti teori evolusi, “Survival of the fittest” \m/

[thinks] dan tulisan ini makin ga jelas juntrungannya 😆

Eniwei, balik lagi kalau ditanya “Kamu kapan?”, jawaban saya pasti standar “Doain aja” :lol:. Ga kreatip memang, tapi masih mending dari pada sesumbar dan nanti harus bertanggung jawab atas lisan yang telah terucap :lol:.

Advertisements

11 thoughts on “Random Thought: Saya Kapan?

  1. kadang-kadang orang nanya gitu karena iseng aja tapi bikin yang ditanya jadi kepikiran 😛
    terus nanyanya gak habis2, kaya di iklan KB itu
    kapan nikah?
    kapan punya anak?
    kapan anaknya dikasih adik?
    cape deh… 😀

  2. @ Felicia:
    Memang tiada habisnya, dan jadi cape jawabnya 😆

    @ lambrtz:
    Ganbatte!!! \m/

    @ Frea:
    Kalau teman saya ada yang berpendapat begini..

    Kalau ada yang bertanya kapan lo kawin, apalagi dia cewek dan juga masih single. Dia cuma pengen ngecek saingan orang yang juga bernasib sama seperti dia

    😆

  3. sepakat sama frea. pertanyaan itu koq ya rasanya menyebalkan. dan satu lagi, kapan kamu mau ikutan tes pns? 😆

    saya males njawabnya, karena setiap jawaban itu ada banyak konsekuensinya. jadi saya bakal mengikuti falsafah hidup temen saya: lakoni saja hidup ini apa adanya, dan jangan berputus asa dulu. kita nggak bakal tau apa yang bakal terjadi beberapa bulan mendatang. thats it. thas all :mrgreen:

  4. Saya juga masuk golongan orang dudul, yang sering bermanuver di saat-saat akhir karena tidak yakin akan apa yang sebelumnya telah saya rencanakan sebelum-sebelumnya :mrgreen:

    Hidup memang perkara survival. Ga mesti jadi terbaik, ga mesti jadi yang paling hebat, yang penting tetap survive \m/

  5. kalau mau berbaik sangka, pertanyaan “Kamu kapan?” itu bisa diartikan perasaan si pembicara yang menginginkan kita mengalami kebahagiaan yang sama dengan dia.

    Tapi, masalahnya khan, sumber kebahagiaan setiap orang itu berbeda-beda, iya khan mbak? ;;)

    BTW, semoga yang saat ini sedang Mbak usahakan cepat terlaksana. 😛

    kalau saya, saya juga melontarkan pertanyaan yang sama dengan sedikit modifikasi, “kapan ya aku….” :mrgreen:

  6. @ Kurotsuchi:
    Sama kaya saya yang tak punya resolusi khusus untuk tahun ini :lol:. Well, mungkin hanya mengikuti arus waktu yang sudah berjalan. Somehow karena hari ini adalah kelanjutan dari hari-hari kemarin dimana saya punya resolusi, toh sebenarnya saya sedang berada di dalam sebuah rencana besar 😛 *mbulet*

    @ mauritia:
    *tooosss* \m/

    @ TamaGO:
    Semangat juga :mrgreen:

    @ Mrs.Prast:
    Survival of the fittest!! \m/
    Tentunya ga hanya ingin survive dengan hasil pas-pasan ya 😛

    @ Snowie:

    Tapi, masalahnya khan, sumber kebahagiaan setiap orang itu berbeda-beda, iya khan mbak? ;;)

    Yap, begitulah :mrgreen:

    Aminnnn, terima kasih 😀

  7. wah,,, kamu kapan? hehe… belum pernah mendapat pertanyaan sekeras itu sebelumnya, walau halus diucapkan, tapi membawakan hal yang sangat harus dipikirkan. nice story…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s