Tebolak-balik

Seiangt saya dluu penrah mebmaca di saalh stau emial di milis ankgatan, bwaha otak ktia maish bsia mehamami meksipun daalm ketidkatertauran. Mislayna daalm bebreapa brais kamilat ini, ynag degnan saush pyaah saya ktiek :lol:. Meksipun sunsuan hurfunya telbarik-bilak, tpai aksalan msiah ada sebauh kerterautan yitau psiosi hruuf pterama dan tekharir tadik berbuah, otak ktia msiah bsia meomprses kata per kata dan maemhami arntiya. Di tenagh-tenagh kecaukaan dan ketaidk teturaran, akal msiah pnuya kempmauan menyuusnnya scaera sismatetis. Ya, tetunnya jika kita mehliat ketiadkteatruran yang lain, hruasnya bisa beigni jgua ya. Menuyunsnya mejnadi tertaur dan sealars, tpai apa ktia sjaa ynag tak mau :?.

Advertisements

9 thoughts on “Tebolak-balik

  1. Hufh.. cape ngetiknya *mengelap keringat*

    Ini adalah eksperimen iseng-isengan kecil-kecilan, saya dan beberapa teman sudah membuktikannya sendiri tapi tak tau juga apakah memang berlaku pada setiap orang :|. jangan-jangan hanya orang tak waras saja yang bisa membaca ini

    Dan…

    Ini bukan bahasa alay ๐Ÿ˜†

  2. uuhhhh… tapi kalau ada orang asing yg belajar bhs Indonesia, belum tentu bisa ngerti tulisan diatas. Soalnya aku kenal dgn 1 org jepang yg bhs Indonesianya udah lumayan, tp pas dia baca komentar fesbuk yg disingkat2, dianya puyeng juga tuh ๐Ÿ˜†

  3. Baca ginian mudahlah. Di mana sulitnya? ๐Ÿ˜•

    Dan alay pun sebenarnya ga sesusah itu juga bacanya. ๐Ÿ˜›

    Tapi keren eh bisa nulis bgeniian. ^:)^

  4. kalau sudah fasih bahasa indonesia pasti jadi gampang bacanya, tapi kalau baca ginian yang pake bahasa inggris…bisa ngga ya? :-/
    rajin banget mbak Mizzy, nulis begini ๐Ÿ˜€

  5. @ Takodok:

    Saya bisa bacanya *bangga*

    Yeah \m/

    Ngetiknya memang susah, susunan kata harus diputer-puter dulu di kepala ๐Ÿ˜†

    @ Ando-kun:
    Seperti komentarnya Feli.. kalau sudah fasih dan terbiasa menggunakan bahasa Indonesia, jadi mudah membacanya. Etapi kalau tulisan kanji jepang dibolak-balik begini apakah orang yang bisa bahasa Jepang juga bisa membacanya *wondering*

    @ lambrtz:
    tulisan Alay yaNG tIdak TeRlalU melenCeng daRI bahasa indOnesIa bakU, yanG sepErtI Ini mIsAlnya, memAng lebih mudah dIbaCa.

    Tapi…

    klu tUl5n yn6 p4k1 4n6k dn 5n6kATn 5P3rt 1n, lmayN Bkn pU5nG y

    ๐Ÿ˜†

    @ Felicia:

    tapi kalau baca ginian yang pake bahasa inggrisโ€ฆbisa ngga ya? :-/

    Penasaran juga.. Mau coba bikin? ๐Ÿ˜€

  6. Anawn tyr smteohngi hdraer? Hwo btou snglaed freiogn lngauaeg scuh as US egnlshi? Bceaues in ym sclas, ew gto smoe dfuclfiiset wtih US-UK vrseino sfutf. Ah, dna sye. Evne if smteohngi sowhn us a rdanomzdie pttaern, btu as lngo as tehre is sllit stemysctai pttaern lfet, ruo brnai sllit can rcogizen it isntistleyn tnoi smowehat we unrdsoodt: a rmeley hmuan lnguaeg. Smohting smiilar wtih us tsrlntaiag acntein pcitroail smybslo.

    See the pattern?

    No?

    Hereโ€™s the normal version:

    Wanna try something harder? How bout slanged foreign language such as us english? Because in my class, we got some difficulties with this US-UK version stuff. Ah, and yes. Even if something shown us a randomized pattern, but as long as there is still systematic pattern left, our brain still can recognize it insistently into somewhat we understood: a merely human language. Something similar with us translating ancient pictorial symbols

  7. btw, you can find something somewhat similar with this reversed texts inside ‘CHARLIE’ authored by Daniel Keyes ๐Ÿ˜€

  8. ๐Ÿ˜ฏ

    Bikin yang bahasa Indonesia pun otak saya rasanya jungkir balik jee :lol:. Salute \m/

    “Charlie”? sip sip nanti saya cari deh bukunya ๐Ÿ˜€ kebetulan lagi nyari inceran buku baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s