From FLOW Till flumpool

Sekedar review singkat album dan single jejepangan hasil jarahan selama awal tahun 2010 ini.

FLOW – Sign [2010.01.13]

Single baru dari band FLOW, terdiri atas lima buah lagu. Lagu pertama yaitu Sign menjadi OST Naruto Shippuuden. Sementara Nowhere: Kimi ni Okuru Orera nari no Ouenka adalah jenis lagu bertempo slow tapi ada unsur regee-nya, lumayan enak dan unik :D. Dan yang lebih unik lagi adalah lagu ketiga Flow X Naruto (Time Machine Special Mix), lagu ini ternyata medley dan sekaligus remix dari lagu GO!!!, Re:member, dan Sign :-o. Yap, tiga lagu mereka yang menjadi OST Naruto. Pantas saja lagunya panjang sekali, lebih dari 9 menit. Tiga lagu tersebut dibuat sangat beda dan keren banget :mrgreen:. Lagu keempat adalah versi pendek dari lagu Sign, dan yang terakhir adalah versi instrumental lagu Sign.

*****

STRAIGHTENER – Man-like Creatures [2009.01.13]

Satu hal yang melekat erat dalam benak saya tentang band ini adalah “temennya Ajikan (Asian Kung-Fu Generation)” :lol:. Karena faktanya memang si vokalis STRAIGHTENER, Atsushi Horie adalah teman dekatnya Masafumi Gotoh si vokalis Ajikan. Makanya mereka sering tampil di festival musik tahunan Nano-Mugen yang dibuat oleh Ajikan.

Single ini sendiri berisi lima lagu, dengan dibuka oleh lagu Man-like Creatures, lagu yang slow tapi lumayan enak. Toneless Twilight, temponya lebih cepat dari pada lagu pertama. Lagu ketiga adalah versi remix dari Man-like Creatures, saya sih lebih suka versi aslinya karena versi remix ini sedemikian “sepi”-nya :mrgreen:. Sementara dua lagu yang lain adalah versi instrumental dari Man-like Creatures dan Toneless Twilight. Overall, lumayan lah :D.

Nah, silahkan menikmati PV Man-like Creatures

*****

Do As Infinity – Kimi ga Inai Mirai [2010.01.20]

Single ini tuh bisa dibilang kumpulan lagu-lagu Do As Infinity (DAI) yang menjadi soundtrack anime Inuyasha :lol:. Berisi empat lagu, dengan hanya satu lagu baru yaitu Kimi ga Inai Mirai yang menjadi OST Inuyasha: The Final Act, sementara tiga lagu lainnya adalah lagu lama yang juga menjadi OST Inuyasha, yaitu Fukai Mori, Shinjitsu no Uta, dan Rakuen. Jika memilih dari keempat lagu itu mana yang paling saya suka, tentu saja pilihan saya jatuh ke Fukai Mori \m/. Nih, video musiknya.. 😀

*****

Aqua Timez – Ehagaki No Haru [2010.01.27]

Single berisi empat lagu, yaitu Ehagaki no Haru, Ryuusei no Uta, Sora ni Chikai Machi, dan versi instrumental dari Ehagaki no Haru. Hmm, lagu-lagu dalam single ini setipe dengan lagu Aqua Timez yang lainnya, tidak ada yang “wuah” :mrgreen:. Lagu Ehagaki no Haru termasuk lagu up-beat, tapi kurang manteb *menurut saya*. Sementara dua lagu lain bertempo lambat… pokoknya tidak nyangkut di hati deh :lol:.

PV Ehagaki no Haru

*****

abingdon boys school – ABINGDON ROAD [2010.01.27]

Album perdana abingdon boys school yang berisi 14 album (tracklist bisa dilihat di sini). Dari semua lagu yang ada di situ, yang nyangkut di hati saya cuma lagu From Dusk Till Dawn saja :P.

*****

BACK-ON – ONE STEP! Feat.mini – Tomorrow never knows [2010.02.03]

Covernya lucu ya? :mrgreen:. Single ini cuma berisi dua lagu: ONE STEP dan Tomorrow Never Knows. ONE STEP adalah lagu bertempo cepat dengan agak mirip lagu Flyaway. Sedangkan Tomorrow Never Knows, malah terdengar seperti lagunya BAReeeeeeeeeeN, yaitu proyek kolaborasinya BACK-ON dengan GreeeeN. Tapi saya lebih suka dengan Tomorrow Never Knows, karena lebih easy listening :D.

*****

flumpool – Zanzou [2010.02.03]

Terakhir adalah single barunya flumpool :oops:. Makasih buat ikky_kaze yang sudah ngompor-ngomporin saya buat mendownload single ini :lol:. Single ini terdiri atas lima lagu. Pertama, Zanzou yang menjadi OST dorama Bloody Monday 2, lagunya  slow dan enak :D. Lagu kedua adalah Birds yang bertempo cepat, lumayan suka dengan beat-nya yang bikin semangat. Yang unik adalah lagu selanjutnya yang berjudul Kotoshi no Sakura (Graduation Remix), yang ternyata adalah remix lagu Konnen no Sakura yang ada di album What’s flumpool !?. Lagu Konnen no Sakura yang aslinya adalah lagu upbeat, dibikin jadi slow… manteb deh :mrgreen:. Lagu keempat adalah versi live dari lagu Over The Rain ~Hikari no Hashi~, karena lagunya memang enak ya enak aja kedengarannya :D. Dan yang terakhir adalah lagu instumental dari Zanzou. Overall, saya suka dengan keseluruhan single ini \m/.

Advertisements

4 thoughts on “From FLOW Till flumpool

  1. sep.. review-nya keren.. ttg Flumpool, hasil mix-nya emang worth.. tp hal ini gag terjadi di single-nya DAI, padahal lagu lama spt Fukai Mori bs di-remix spy kedengeran beda ma versi awalnya.. tiga lagu lamanya bener2 cuma di-“add” gtu aja di single barunya DAI ini… tanya knapaaa…? ^^a

  2. nggak ada yang kenal 😐
    belakangan lagi nyoba dengerin lagi lagu2nya mbakyu YUI. dulu dapet lagunya cuman ngopi, tapi malah nggak kesentuh 😛

  3. iyaa sama kaya andi, gag kenal semuanya :((.

    btw, dateng ya tgl 6-7 maret, bareng ama andy ajah. dakuh mau berkunjung ke rumahnya dulu aahhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s