Hitorigoto

Masih ingat gak?

Setahun yang lalu menanti bis Trans Jakarta di halte Salemba dengan menjinjing hapalan tulisan ceker ayam kanji di kepala, tadi siang malah fokus memperhatikan keterangan jurusan di kaca depan bis supaya tidak salah naik bis lagi seperti waktu itu :lol:.

Setahun yang lalu melintasi jembatan penyeberangan halte bis Senen sambil berpikir nanti malam mau belajar kanji, tadi siang malah sibuk mikir mau beli mie ayam pangsit atau martabak manis :lol:.

Setahun yang lalu gerasak-gerusuk dengan target mimpi, sekarang gerasak-gerusuk dengan realitas yang ada di depan mata.

Masih ingat ga?

Mimpimu? Kemana kau buang itu?

Tidak dibuang.. mungkin.. hanya terbangun, dari tidur lelap.

Masih ingat ga?

Keluhanmu jika hidup itu datar tak ada kemajuan?

Mungkin… karena hanya melihatnya dari satu sudut pandang saja, yaitu berdasarkan acuan rencana yang sudah tersusun sejak awal. Maka ketika tidak ada satupun realisasinya, maka hidup pun tak ada perkembangannya. Karena tidak bisa memandang hidup dalam sebuah keutuhan, yang terdiri atas jaring-jaring kehidupan yang rumit namun tidak serapuh itu ketika salah satu penopang roboh tiba-tiba.

Jadi siapa yang salah? Siapa yang memakaikan kacamata kuda pada matanya sendiri?

Haihhh.. šŸ˜†

*sesi nanya sendiri, mikir sendiri, jawab sendiri*

Advertisements

5 thoughts on “Hitorigoto

  1. hmmm…, memang salah ya jika hidup itu datar dan tidak ada kemajuan? sepertinya akan sangat melelahkan jika grafik kehidupan harus selalu dibikin naik. Ada kalanya ingin duduk bersantai sejenak sambil ngeteh dan membiarkan hidup itu berjalan šŸ˜€

  2. @ TamaGO:
    Tidak salah. Tapi jika terlalu lama grafik itu datar dan tidak ada kemajuan, itu mungkin ada yang salah :P. Tapi “lama” dalam hal ini ukurannya relatif. Lama untuk si A tapi masih sebentar banget buat si B. Begitulah, terkejar-kejar keinginan diri sendiri :lol:.

    Ya, makanya enak kalo bisa duduk santai sambil ngeteh. Tapi kadang ketika duduk santai, sementara yang lain pada jogging dengan semangatnya, rasanya seperti ada yang aneh… šŸ™„ *padahal males bener jogging* :-”

    @ Disc-Co:
    Sambil selonjoran kaki dan minum minuman dingin.. segarrrr :mrgreen:

  3. bikin perencanaan hidup kadang malah bikin kecele šŸ˜ jadinya yaudah, saya jalani aja apa yang ada šŸ˜›

    btw, sesekali pake kacamata kuda oke juga koq. biar kita lebih fokus dan terarah. at least it (sometimes) works for me šŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s