5 Things That Will Boost My Mood

Ketika mood sedang swing-swing seperti ayunan, apa yang bisa membuatnya stabil kembali? Kalau buat saya lima hal yang bisa membuat mood lumayan agak stabil sedikit meskipun hanya sekejap :P, yaitu…

1. Darkness

Gampang caranya, tinggal matiin lampu kamar dan bengong dalam kegelapan. Dengan demikian mata terasa diistirahatkan, meskipun sebenarnya masih melek jelalatan. Entah kenapa jika dalam kegelapan begitu, pikiran saya jadi lumayan agak jernih sehingga bisa mengendalikan situasi yang tadinya dikuasai oleh perasaan. Tapi masalahnya, hal ini tidak bisa dilakukan ketika hari terang :mrgreen:

2. Music

Biasanya kalau sedang betapa dalam gelap, agak iseng juga kalau cuma berdiam diri dalam kesunyian. Alhasil musik-lah yang menjadi kawan. Dulu, saat masih menempuh perjalanan antar-kota-antar provinsi saya suka memandang keluar jendela bis sambil bengong dengan ear-phone tersumpal di telinga mengalunkan lagu-lagu jepang. Demikianlah cara dadakan merelaksasi urat syaraf yang tegang seharian. Atau ketika mood swing-swing ketika sedang kerja, sama, tinggal sumpal kuping dengan ear-phone. Toh saya kerja sendirian, tak akan ada yang tersinggung karena dicuekin begitu :P. Namun diantara sekian lagu jejepangan, rasanya lagu Angel Gate ciptaan Tante Yuki Kajiura ini yang paling efektif membuat saya nyaman :D.

Rasanya puwas gitu bisa nyanyi-nyanyi…

Shiawase made tooi michi o arukidasu

…dengan penuh penghayatan 😆

3. Book

Buku itu pernah menjadi sebuah kebutuhan, ketika tidak ada saya pun gundah gulana dan kegatelan mencarinya. Maka pergilah saya ke toko buku untuk mencarinya. Dan setelah mendapatkan buku yang membuat saya tertarik, saya pun riang gembira. Apalagi kalau buku diskonan, wuah bisa kalap :lol:. Buku di sini (biasanya) novel, bisa novel percintahan ato chicklit dengan cerita yang turun naik dan mengombang-ambing perasaan. Bisa juga novel dengan cerita petualangan atau misteri yang membuat saya penasaran. Intinya sih hanya sebagai pengalih perhatian, daripada saya hanyut dan terombang-ambing perasaan sendiri. Pada akhirnya menghanyutkan diri dalam jalan cerita, tapi setidaknya novel itu pasti ada akhirnya. Daripada hanyut dalam ketidakstabilan emosi yang entah akan membawa diri ini ke mana :P.

4. Walking-walking

Alias jalan-jalan, biasanya hanya di dalam kota, agak jarang ke luar kota apalagi luar negeri kecuali dibiayai kantor. Palingan cuma ke toko buku dan jalan-jalan di dalamnya sambil memilih buku yang ingin dibeli, ato jalan untuk cari makan sendirian. Dulu tempat transit favorit saya adalah Solaria di lantai atas Plaza Slipi Jaya. Kalau malam dengan duduk di pinggir dinding kaca lumayan menyenangkan memandang padatnya lalu lintas sembari menikmati kwetiaw goreng seafood misalnya :mrgreen:.

5. Delicious Food

Last but not least, makanan!!! apa lagi? :lol:. Karena perempuan itu (katanya) perasa, maka lebih peka terhadap rasa makanan :mrgreen: *ngaco tentu saja*. Intinya sih, makanan enak bisa membuat perasaan sedikit lebih enak. Kalau boleh dibilang itu semacam pelarian atau pengalih perhatian. Tapi tentu saja ada efek negatifnya, yang seperti lingkaran setan. Jika mood jelek, lalu banyak makan enak (biasanya manis dan berlemak), tanpa terasa ukuran baju pun menyusut alias makin gemuk, lalu stress dan bad mood.. dan bagaimana caranya mengatasi bad mood itu? Makan lagi kah? 😆

14 thoughts on “5 Things That Will Boost My Mood

  1. Sama kecuali bagian gelap :mrgreen:
    Pokoknya memanjakan diri. Belanja! Walau cuma beli odol tp memilah-milih barang membawa kepuasan tersendiri *tsaaah* 😆

  2. wah ampir mirip 😛 , kecuali nomor 4 dan nomor 5 , keduanya kan khas cewek :mrgreen:
    .
    kalo mood saya lagi buruk biasanya saya suka “mikir yang gak terlalu penting” sebagai pelariannya 😀
    .
    tapi kalo mood nya buruk pake banged biasanya lari ke dalam gowa n bertapa untuk waktu yg tak bisa ditentukan 😆

  3. ..jika dalam kegelapan begitu, pikiran saya jadi lumayan agak jernih sehingga bisa mengendalikan situasi yang tadinya dikuasai oleh perasaan..

    😯 kok bisa? kalo saya pasti bakal sesak napas tuh. entah knp, meski saya sedang tidur sekalipun, kalo gelap 100%, ga ada cahaya sama sekali (PLN tiba2 matiin listrik gitu) saya pasti kebangun krn sesak. weird ya? 😕 padahal sayajuga bukan pengidap asma.

    Nah, bagaimana dengan anda? :mrgreen:

    1. fortress of Solitude *hasyah*
    analogikan saja dg kura2 yg masukin kepalanya dalam tempurung saat ia merasa tak aman.
    2. Ice Cream
    nyemmm 😛 udah kebiasaan sejak SMA
    3. Novels
    yeah.. yeah.. \m/
    4. ke Bioskop.
    nonton film (yg mutu), sambil memangku pop corn.
    5. Anita Afandi
    meski kadang kami ga ngapa2in, meski kami cuma makan aja berdua, meski saya ada dsitu cuma buat dengerin dia.

  4. mine would be….

    1. Body massage/Facial/ creambath : anything about body treatment and relaxing your muscle 😛
    2. orang-orang di sekeliling saya. Observing them feels like absorbing their energy into my self, love it~
    3. ngobrol ngalor ngidul sama teman/keluarga.
    Sisanya sama kaya mbak dan mbak Takodok, food dan shopping! :mrgreen:

  5. 1. Makan makanan tak bergizi tapi enak.
    2. Ambil gitar, genjrang genjreng, ribut2 sama tetangga…. bad mood terlampiaskan
    3. Tidur (hanya berlaku di musim dingin).
    4. Masuk Ofuro.

  6. sori komentar yang gak nyambung sm postingan :D, tapi.. baru liat ada live-nya Kajiura Yuki yang satu ini.. ada yg punya lengkapnya? klo bisa part1 & part2 yah 😀
    sayang kyknya di live yg satu ini ada elemen kalafina-nya yah… I don’t like kalafina..

  7. kalo versi saya bakal begini:
    1. dengerin musik
    2. tidur-tiduran
    ….

    sepertinya cuman itu yang bisa saya lakuin deh 😐 atau kalo engga, palingan ya jalan2 tak tentu arah 😆

  8. @ lambrtz:
    Mellow, salah satu diantaranya.. lainnya adalah marah-marah ga jelas, pundung, lesu, ingin menghilang 😆

    @ Takodok:
    Benul!! :lol:. Misalnya setelah belanja bulanan, rasanya jadi bahagia :D.

    @ G3mbel:
    Kalo saya mikir ga penting di saat mood kacau pula, alamat makin tersesat mikir di saat mood bagus pun seringnya tersesat 😆

    Etapi, keinginan menghilangnya sama eh 😆

    @ Lumiere:
    Fobia gelap kah? 😀

    @ Grace:
    Sudah lama tak memanjakan diri untuk perawatan eh :mrgreen:

    @ 安藤君:
    Berendam di onsen enak kali ya \m/

    @ udin:
    Dasar, sesama fans FictionJunction :mrgreen:

    Btw, yang gw donlot kemaren, yg isinya mp3 rip itu kualitasnya lumayan bagus :D. Selain live-nya Angel Gate, live-nya Yakusoku dan Synchronicity mantabh!! :mrgreen:. Dan Kalafina-nya ga banyak, kayaknya ini tuh khusus tour-nya FictionJunction :D.

    @ Kurotsuchi:
    Ah ya, hibernasi juga enak :mrgreen:. Apalagi kalau ada buku, musik, kopi dan cemilan :P.

    Muter-muter Jakarta? Seru juga tuh :mrgreen:

  9. aahh Yakusoku… live version pula :D. sayangnya menurut gw yg versi live-nya somehow gak se-‘gelap’ versi single-nya, or maybe that just me.
    btw, sori, tp gw dah dapet link video lengkap konser Part I sm Part II 😀
    he he.. OOT mulu nih 😛

Leave a Reply

