Kue Ape???

Tadi pagi ketika jalan kaki dari kosan menuju kantor, tepat di pintu gerbang rumah sakit St. Carolus Salemba, bertemulah saya dengan abang-abang penjual kue berwarna hijau yang bentuknya kaya serabi tapi bagian dipinggirnya kering seperti kerak.

Asli, saya tak tau apa nama kue itu, meski sering beli :P. Kalo orang betawi bilang “Ini kue ape?” :lol:. Pas tadi search di Google dengan keyword “kue warna hijau yang pinggirnya kering”, keluarlah nama si itu kue. Eh ternyata namanya memang kue ape :lol:.

Seperti terlihat pada gambar di atas, penampakan kue ape menyerupai serabi tapi pinggirannya garing sedangkan bagian tengahnya empuk. Bagian tepi yang garing dan crispy itulah yang saya sebut sebagai “the best part of the kue ape” \m/. Karena bagian itu adalah yang paling uenak, makanya harus disisakan untuk dimakan belakangan. Saya biasanya makan bagian tengahnya dulu. Saya cubit-cubit dan makan itu tengahnya sambai habis, dan hanya menyisakan bagian pinggir. Jadinya tengahnya bolong :lol:.

Akan tetapi lain lagi dengan teman saya, untuk dia the best part justru bagian tengahnya itu. Makanya cara dia makan adalah kebalikan dari cara makan saya, dengan menghabiskan dulu bagian tepinya baru deh yang terakhir, yang terenak, si ijo-ijo yang di tengah :P. Ada juga yang tak pilih-pilih bagian mana yang dimakan duluan, pokoknya hajar!! \m/ :lol:. Nah, bagaimana dengan anda? πŸ˜‰

9 thoughts on “Kue Ape???

  1. @ lambrtz:
    *memperhatikan gambar*
    Ah, pinggir-pinggirnya yang garing itu mirip. Tapi tengahnya lebih variatif ya, ada nangka, pisang, dll. Jadi pengen eh :mrgreen:

    @ Asop:
    Kalo kue ini rasanya manis dan terasa pandannya, sedangkan serabi lebih plain dan terasa kelapanya πŸ˜€

    @ nyuuchan:
    Hoo, beda namanya ya :mrgreen:

    @ grace:
    Wah πŸ˜†

    @ Takodok:
    Bentuknya lucu πŸ˜›
    Dan kue ini menginggatkan saya dengan waktu masih SD πŸ˜€

    @ TamaGO:
    Waah, jadi pengen nyobain yang ada nangkanya πŸ˜€

Leave a Reply

