(Katanya) Ada Hantu

Belakangan ini ditempat kerja saya tengah hot-hotnya isu penampakan makhluk kasat mata. Sudah banyak mata yang meyaksikan langsung sekelebat bayangan putih di ruangannya, maupun suara aneh yang tidak masuk akal di sekitar mereka padahal di sana tidak ada apa-apa.

Kata teman saya, aktifitas gangguan seperti itu memang belakangan makin meningkat. Antara percaya dan tak percaya sih saya juga. Tapi mengingat dia lumayan sering diganggu, terutama di ruang gelap buat mengolah foto yang katanya mah di situ memang banyak kejadian aneh. Saya jadi agak was-was dan pada akhirnya selalu minta ditemenin kalau musti kerja di ruang gelap :P. Teman saya itu menduga-duga, jangan-jangan penghuni gedung Instalasi Rawat Inap (IRNA) rumah sakit yang persis letaknya dibelakang gedung tempat saya kerja pada pindah ke sini :|. Soalnya di sana, IRNA memang sedang dirobohkan dan akan direnovasi ulang. Entahlah.. :|.

Gedung tempat saya kerja memang gedung tua peninggalan jaman Belanda, dan cerita-cerita begituan santer terdengar seiring lama berdirinya gedung ini. Seumur-umur selama berkeliaran di sini, hal teraneh yang pernah saya temui adalah suara langkah kaki padahal saya sedang duduk sendirian di ruangan. Waktu itu menjelang malam, saya sampai menyusuri sekeliling ruangan dan melongok ke koridor dan benar-benar tak ada orang. Dan kemudian setelah kejadian itu saya langsung beberes tas dan pulang :P.

Kalo soal begituan.. takut sih.. iya :lol:. Tapi pada akhirnya diberani-beraniin jika memang tidak ada tanda-tanda yang bisa menimbulkan rasa takut itu juga kan ya.. :?. Malahan yang bikin takut itu malah pikiran sendiri yang suka menghayalkan “jangan-jangan” tentang keberadaan mereka. Lain lagi jika misalnya tiba-tiba melihat wujudnya.. hihhh, amit-amit dah πŸ˜•

7 thoughts on “(Katanya) Ada Hantu

  1. Seperti komentar saya di tempat Sora entah kapan: hantu itu, kalau ada, makhluk Tuhan juga, jadi pasti tunduk pada hukum Fisika. Dipikir logis aja Mbake, jadi ga takut kok. :mrgreen:

    (agnostik terhadap hantu)

  2. Eh tapi singa itu juga makhluk Tuhan, patuh terhadap hukum Fisika, tapi saya takut kalau ketemu je. Logikanya ndak valid ya. πŸ˜•

  3. ^

    Kecoa juga makhluk Tuhan, patuh terhadap hukum Fisika, tapi saya pasti jejeritan kalau ketemu :-?.

    Sesuatu yang ditakuti itu karena kita ga terbisa, merasa sangat tidak nyaman, bahkan merasa terancam dengan keberadaannya. Jadi mungkin supaya ga takut, harus membiasakan diri :roll:. Seperti orang yang punya kemampuan melihat hantu, mungkin lama-lama jadi terbiasa dan ga takut lagi :?. Begitu juga dengan pawang singa ya? 😐

  4. sesuatu yang ga dikenal itu pasti menakutkan…
    jangankan hantu, kalo lagi jalan diikuti orang tak dikenal juga pasti takut, padahal mungkin aja orang itu emang kebetulan searah jalannya πŸ˜€
    jadi supaya ngga takut, ya kenalan aja dulu mbak, sama hantunya :mrgreen:
    *plaaak*

Leave a Reply

