011010

Sebagaimana rutinitas bulanan, bahkan menjadi tahunan–ketika SMS mesra sudah datang, baru tersadar sudah tiba di akhir bulan. Kemudian jadi terkagum-kagum merasakan waktu cepat berjalan. Rasanya tuh jika tiap awal bulan aku rutin mengetik postingan, pasti isinya tak jauh-jauh dari “wah, tak terasa sudah bulan….padahal rasanya baru kemarin tahun baruan… ” :lol:.

Sekarang juga rasanya demikian. Aku ingin bilang jika tanpa sadar sudah masuk ke bulan kesepuluh, tinggal tersisa dua bulan sampai pergantian tahun (lagi). Aku tak ingin berkontenplasi atau sebangsanya, karena percuma :P. Atau malah membuat resolusi, karena biasanya hanya menjadi petisi gombal belaka. Yang diperlukan adalah tindakan riill, nyata dan tidak hanya di mulut saja.

Demi merubah hidup (baca: rutinitas) yang akhir-akhir ini makin membosankan, aku telah kembali rutinitas lama. Apa itu? Mencari gara-gara pulang on time lewat jalur macet Sudirman-Grogol-Tangerang :lol:. Meskipun hujan badai, tetap diterjang. Meskipun harus naik bis jelek yang dikhawatirkan ga kuat nanjak di flyover Tomang, dengan berdiri sampai Tangerang pun tetap dijabanin.

FYI, lima tahun familiar dengan celah-celah kemacetan jalan membuat aku cenderung jadi pemalas dan serba menghindari konflik. Misal dengan nunggu sampai jalanan sudah sepi, dengan kompensasi waktu luang dihabiskan dengan santai di depan komputer sambil ngemil. Prinsipku tentang “bermain cantik dan cerdas”, “perhitungan matang”, “memperoleh yang diinginkan dengan resiko seminim mungkin”.. agaknya jadi wasting time karena kelamaan menunggu peluang bagus tanpa berani ambil resiko menderita di jalan.

Apa ya yang ditakutkan πŸ˜• Hujan? Badai? Cape. Mungkin aku nya aja yang takut menderita sendirian :(. Kalau dulu ada teman seperjalanan yang selalu kompak ketawa miris saat pak sopir bis 213 melakukan blunder. Misal bis miring nyaris terbalik, kita jejeritan tapi abis itu ketawa-ketawa. Hal menakutkan dihadapi bersama, dan melewatinya tidak sedemikian menakutkannya jika misalnya aku hanya sendirian saja. Tapi, dia tahun depan akan pergi jauuuuuuhhhh :(. *halah* :lol:.

Eya, selama dua hari ini mencoba jalur itu dan hidupku sudah dipenuhi drama \m/. Pernah kemarin pagi yang memang aku bangun telat, tapi jadi makin telat gara-gara bis 213 berasap dan mogok di tengah-tengah bundaran HI. Dan si pak sopir dengan cueknya menelantarkan penumpang tanpa mengusahakan melakukan transfer penumpang ke bis lain :|. Pengen marah, tapi dibawa santai aja :P.

Nyatanya pengalaman unik sudah siap menghadang aku di jalanan. Rasanya semuanya akan bisa dijalani dengan selamat lahir batin, asalkan tetap resposif dan menghidari keluhan :P.

Jadi sering mendengarkan lagu ini, untuk menemani di perjalanan πŸ˜€

Advertisements

6 thoughts on “011010

  1. saya jauh lebih pemalas…
    memilih kost yg tepat di belakang kantor supaya bisa pulang pergi jalan kaki aja, meskipun kostnya ga terlalu enak juga…
    belum siap jadi orang Jkt kayaknya nih πŸ˜›

  2. @ Felicia:
    Saya juga pernah begitu, ngekos yang jaraknya 10 menit jalan kaki sampai ke kantor. Iya, enak nggak cape, tapi lama-lama jadi bosen :lol:.

    @ Professor Satchafunkilus:
    Yup cape, apalagi kalau malam-malam kejebak macet parah gara-gara banjir. Duh pernah nyampe rumah nyaris tengah malam :(.

    @ TamaGO:
    Bangun biasa jam 5, dan kalau berangkat dari rumah on time jam 6 bisa sampai kantor jam 8 kurang kok :mrgreen:. Asal jangan kesiangan ajah, taruh lah telat berangkat jam 06.30, ntar sampai di kantor bisa jam 09.30 :lol:.

  3. ya gpp sih cari gara-gara selagi masih ada energi, mbakyu. Kalo bosan balik lagi aja ke rutinitas main aman tadi :mrgreen:

    dan saya jadi keinget pengalaman minggu kemarin yang memang diniatkan untuk diposting, kalo tidak malas *halah*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s