Hening

Jika hening itu memekakkan, sehingga justru memecah keheningan adalah hal yang membuat kelegaan.

Lalu jika dua orang yang duduk bersamaan dan saling bertautan, kemudian merasa tak nyaman dalam keheningan.

Ketika yang namanya komunikasi verbal adalah bentuk dari sebuah keberadaan.

Sehingga terbersit keraguan atau ketidakamanan tak dapat menjangkau keberadaan satu sama lain di dalam diam.

Mungkin jika hanya diam, yang tampak hadir hanya fisik belaka sedangkan jiwanya berkelana entah ke mana.

Karna dengan demikian, yang namanya diam begitu menjadi menakutkan karena kehilangan.

~inspired by The Witch from Portobello~

5 thoughts on “Hening

  1. Tak jarang, diam kita memunculkan beragam penafsiran.
    Sebuah pengabaian, misalnya. Padahal tidak selalu diam kita berarti kita mengabaikan lawan bicara kita kan?

    Diam saya, seringkali dimaknai demikian 😐 Dan saat disalah-artikan spt itu, sisanya hanya prasangka buruk, ketidaknyamanan, dan ketidakpercayaan saja..

    *curhat*

  2. @ Lumiere:
    Iya, saya juga sering begitu. Sering juga dianggap sombong :P.

    Tapi terserah saja siy, saya memang tidak terlalu perdulian orangnya. Jika harus terpaksa cerewet banyak bicara karena demi diterima, satu dua kali.. Ok.. tapi jika untuk selamanya terpaksa merubah diri jadi begitu, mendingan juga cari orang lain yang nyaman dengan diamnya saya πŸ˜†

    Aneh yaa, mau diam aja kok susah :P. Malah orang-orang mah susah disuruh diam :lol:.

    eh jadi curhat.. 😳

    @ Takodok:
    Begitulah, kontradiktif siy. Rame-ramean tapi kok diem-dieman :mrgreen:

  3. Saya diam kalau lingkungannya saya rasa ga sesuai dengan diri saya…
    Tapi kalau sama teman yang udah akrab sih, bisa cerewet ga berhenti πŸ˜€
    Pengen baca buku-buku Paulo Coelho yang lain deh…

Leave a Reply

