Menuju Menteng

Berawal dari niat mengulang kenangan setahun yang lalu, saya bersama teman seperjalanan yang sama berniat liburan di daerah Puncak untuk makan indomie rebus dan jagung bakar di tempat yang sama. Tepat di malam 1 Suro kami sudah siap-siap berangkat dari kantor dengan tujuan Masjid Atta’awun Puncak, untuk menuju warung indomie di depannya. Setelah itu jadwalnya kami menuju villa untuk istirahat sebentar, kemudian paginya sarapan bubur ayam dan bersiap pulang.

Eh menjelang keberangkatan, salah satu anggota rombongan sakit jadi tak sanggup melanjutkan perjalanan. Sedangkan teman dan yang satunya lagi, yang menjadi supir sekaligus menyediakan tumpangan, memperkirakan acara pacarannya lama dan baru selesai di atas jam sepuluh malam.

Sisanya, yang available, cuma tiga orang cewek-cewek, tanpa kendaraan. Kuciwa, habisnya sudah membayangkan makan indomie lagi di Puncak. Malas, karena sudah kemalaman kalau pulang ke rumah, mana orang serumah sudah pada tau semua dan nitip oleh-oleh dari Puncak. Kan lucu kalo tiba-tiba ngegedor-gedor pintu tengah malam dan bilang tidak jadi pergi gara-gara si pak sopir lagi pacaran :roll:.

Jadi…berawal dari ide spontan, kami memutuskan tetap liburan, tapi di Jakarta :lol:. Supaya suasananya tetap bernuansa liburan, kami pun memutuskan menginap di hotel. Itung-itung dengan budget yang tersedia, yang terjangkau tuh hanya Hotel Formule 1, yang jaraknya pun tak terlalu jauh dari kantor. Awalnya mengincar Hotel Formule 1 di Cikini, karena ada kolam renang ukuran olympic, dan berjarak palingan 2 km dari kantor :lol:. Tapi sayang eh sayang, hotelnya penuh :(. Jadinya kami beralih ke Hotel Formule 1 di Menteng, yang lumayan jauhan dikit, ya 5 km lah dari kantor :P. Dan untunglah ada tempat \m/. Ga jadi malu pulang lagi ke rumah.

Foto ngambil dari google. Saat itu tidak kepikiran mengambil foto siy πŸ˜›

Setiba di hotel, cek-in sebentar, menunggu teman pulang dari acara pacarannya sambil makan keripik kentang yang tadinya buat bekal di perjalanan ke Puncak. Setelah teman saya itu datang, kami langsung muter-muter cari makanan. Mulai dari (jalan) Sabang, yang ternyata tempatnya kurang cozy karena banyak para abegeh nongkrong. Jadinya mencari tempat lain seputar situ dan bingung mau makan di mana…. daaan, akhirnya makan di mana coba? di toko/resto 7 Eleven di Menteng, yang tepat terletak di depan Hotel kami :lol:. Di 7 Eleven makan hotdog, kacang, dan minum hot chocolate 😳 . Sambil ngeliatin sepeda-sepeda keren di parkiran toko.Β  Seru kan πŸ˜‰ *ditimpuk hotdog*.

Paginya, meski tidak jadi makan bubur ayam, Popmie pun tidak apa-apa, sudah laper berat siy πŸ˜› . Menunggu siang sambil nonton Angels & Demons di HBO. Lalu siangnya cek-out dan menuju Plaza Semanggi buat nonton (lagi) \m/. Sore harinya pulang ke rumah dengan membawa oleh-oleh dua novel-nya Paulo Coelho :P.

Sudah, rampung dah acara liburan 1 Suro kemarin. Yang tadinya berencana mengulang memori setahun yang lalu, tapi kenyataan berkata lain. Dan, asik banget \m/. Merubah rencana demi menanggulangi perasaan merana akibat bencana, kemudian merubahnya menjadi sebuah petualangan baru. Dan memang, ternyata, hidup jarang memberi kesempatan kita untuk mengulangi hal yang persis sama. Entah itu kemudian menjadi lebih buruk atau baik sekalipun, tergantung bagaimana kita menyikapinya.

Advertisements

7 thoughts on “Menuju Menteng

  1. @ Arm:
    Kan kaya Om Obama *siyul-siyul*

    @ Kurology:
    “bristy” tte nani?

    @ TamaGO:
    Sepertinya mereka sudah maklum akan kebiasaan saya yang suka mampir ga jelas ke toko buku. Dan kemudian lebih menyadari keanehan karena ga jadi bawa Ubi Cilembu XD

  2. hooo, yang kemaren itu ga jadi ke puncak mba ??
    tahvava lah, yang penting ‘liburan’, nyahahaha..
    hayo lah, kafan2 maen2 revting di citarik, mengulang rencana tahun lalu yang tak jadi pulak.. ngekngekngek

  3. @ pai:
    kaga jadi!!! padahal udah gembar gembor pengen pergi πŸ˜₯

    iya, pengen ke citarik. pengen ngerasain arung jeram beneran, seberapa seramnya siy dibanding jeram kehidupan *hasyaaah* πŸ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s