Pakaian Lebaran Bumil

menjelang hari raya, walaupun masih 1/3 bagian bulan Ramadhan, biasanya tanggal-tanggal segini orang-orang mulai hunting baju lebaran. kapan hari tetangga saya menawarkan gamis Syahrini. tapi karena modelnya kaya emak-emak, saya hanya membelikan buat si emak aja.

di kantor juga mulai sibuk dengan urusan jahit-menjahit. sebagai informasi tambahan, mayoritas pegawai di tempat saya bekerja adalah kaum perempuan yang hobiiiiiiiii sekali mengkoleksi batik. pokoknya setiap jalan kemana, yang dicari adalah kain tradisional ini. dan berhubung baru beberapa bulan yang lalu kami mereka (karena saya memang tak ikut serta) retreat keย  Jogja, alhasil koleksi bahan pun melimpah. tadi pagi tukang jahit langganan sudah tiba dan seharian ini sibuk bekerja mengukur dan mendesign. saya juga masih punya beberapa bahan batik: bahan batik Cirebon-an merah hasil belanja retreat tahun kemarin, batik hitam dari Papua, dan sekitar tiga bahan dari seserahan kawinan kemarin. tapi males eee.. ngejaitnya!!! karena tidak punya ide juga mau bikin baju model apa, dan juga tanggung karena badan saya pasti membengkak dalam waktu 5 bulan kedepan. percuma toh. yah menjahitnya nanti saja kalau badan sudah menyusut lagi allah hualam bissawab kapan hal itu akan terjadi.

satu jenis pakaian yang kepingin saya beli tuh cuma celana hamil. karena semejak perut membesar, celana dan rok jeans sudah tak bisa dipakai lagi. kapan hari saya sempat browsing dan menemukan semacam karet extension supaya celana lama bisa dipakai walaupun perutnya sudah membuncit. jadi kaya karet yang disambungkan ke kancing celana dan disertai kain penutup biar menambah kapasitas muat celana lama. tapi itu nyaman ga yaa. kalau pakai gamis, saya siy tidak terlalu suka. walaupun terlihat ringkas dipakai, tapi kalau modelnya terlalu berkibar-kibar nanti malah merepotkan halau naik turun bis. dan kalau modelnya tidak berkibar-kibar cenderung sempit, ruang gerak terbatas juga dan membahayakan buat naik turun bis. jadi solusinya ya celana hamil. yup nanti sambil wiskul bisa nyari ke Plasa Semanggi deh ๐Ÿ˜›

3 thoughts on “Pakaian Lebaran Bumil

  1. baju hamil biasanya bahannya elastis, pake karet biar bisa melar sendiri gitu. nyaman ato nggaknya kurang tau soalnya blm pernah hamil :malu:

  2. @ Asop:
    Betul sekali! ๐Ÿ˜€

    @ TamaGO:
    Ah, sayang sekali. Padahal saya mau tanya rekomendasi baju hamil yang nyaman ๐Ÿ˜† #eh

Leave a Reply

